CV. MANDIRI PERKASA Supplier Ban Forklift di surabaya untuk ban forklift bridgestone, gajah tunggal dan ban forklift solid. PHONE : 081 230 689 937 & 031 7000 3587

Tips Memilih Ban yang tepat

Ada berbagai jenis ban forklift tetapi yang paling umum adalah ban solid dan ban pneumatik. Setiap ban memiliki tapak , senyawa dan lapisan yang berbeda  yang membantu untuk memastikan ban yang digunakan terbaik akan sesuai dengan aplikasi. Dengan menjaga ban forklift Anda dalam kondisi yang baik, Anda akan mengurangi resiko dalam pemakaian pada transmisi serta driver forklift. Keselamatan juga meningkat secara signifikan, bersama dengan efisiensi bahan bakar.

slide2 copy

BAN

Memilih Ban yang tepat

Biasanya ada dua cara untuk menyesuaikan ban forklift: model press on dan model standard. model ban press on  cukup mudah untuk dipakai, namun mereka kurang tahan lama ketika datang ke medan yang lebih sulit. ban standar dipasang pada forklift dengan cara pemasangan yang sama seperti ban mobil .

Ukuran ban harus diputuskan setelah memperhitungkan beban yang diperlukan pada setiap roda. Secara umum, disarankan bahwa Anda memilih ban yang membawa beban dengan tekanan inflasi terendah.

Mempertimbangkan kondisi forklift akan bekerja dan bagaimana teratur akan digunakan. Jika forklift akan berjalan di daerah yang kasar dan rusak, memakai ban tebal (pneumatic tire). ban karet padat (anti pada kebocoran) sekarang yang paling umum digunakan.

Jenis Ban Forklift pada saat ini :

Ban Bantal –  ban yang dibuat dengan band metal dan karet yang melekat. Digunakan hanya pada trotoar halus dan gudang dengan lantai beton di mana ruang dapat menjadi masalah karena ban bantal memiliki radius putar yang lebih kecil dari ban pneumatik.
Ban Solid / Ban Padat – ini adalah ban yang paling umum. Mereka sama seperti pneumatik, namun tidak diisi dengan udara karena mereka tidak memberikan efek bantalan. Mereka tidak terkena tusukan dan tahan lama. Sangat baik untuk digunakan dalam ruangan atau outdoor , tetapi tidak untuk permukaan luar atau tidak rata/ kasar.
Ban Pneumatic – Serupa dengan ban truk, diisi dengan udara, tebal, tapak yang mendalam, karet tahan aus yang kuat. Mereka memperpanjang umur menjalankan forklift dengan memberikan efek bantal antara forklift dan tanah. Untuk digunakan pada permukaan yang tidak rata dan kasar.
Ban Poliuretan – Umumnya digunakan untuk forklift dalam ruangan. Mereka biasanya ditekan ke roda . Mereka memiliki tingkat traksi yang memadai  untuk di dalam ruangan dan memiliki ‘rolling resistance kecil’ . Ban ini umumnya ditemukan pada forklift dalam ruangan seperti truk jangkauan dan stacker walkie.
Ban NON MARKING – ban nonmarking yang padat namun secara khusus dirancang untuk mencegah tanda hitam di lantai. Kelontong dan pengolahan makanan pabrik sangat perlu untuk menggunakannya. Kelemahan utama dari ban non-marking adalah bahwa karbon hitam dihapus , yang akibatnya memperpendek masa hidup ban.
Busa Fill – ban ini diisi dengan resin khusus yang memberikan tekanan konstan di ban sehingga mencegah tusukan. Mereka dirancang untuk menjadi seperti ban pesawat dalam arti memberikan efek bantalan untuk forklift tanpa risiko terkena tusukan.
Beban & Inflasi Tekanan

Pastikan tekanan udara ban forklift Anda berada pada tingkat yang benar. Mereka harus diperiksa setiap bulan; memperhitungkan bahwa penumpukan panas dari penggunaan dapat meningkatkan tekanan sekitar 15 psi.

tekanan udara tidak pernah lebih rendah karena dapat meningkatkan panas .Tutup semua katup dengan pentil ban untuk mencegah kotoran masuk ke dalam

Proper Driving

Untuk mendapatkan manfaat terbesar dari ban Anda, kebiasaan mengemudi yang baik sangat penting. Menahan diri dari berputar cepat, tiba-tiba awal, atau gerakan melanggar. menikung kecepatan tinggi, mengunci salah satu roda untuk tikungan tajam juga habis dipakai ban cepat. Dengan menghindari kebiasaan mengemudi yang buruk, Anda akan menemukan kehidupan ban Anda akan meningkat secara signifikan.

cara menyimpan Ban

Hindari menyimpan ban selama lebih dari beberapa bulan. Mereka harus disimpan di tempat yang sejuk, kotoran / daerah bebas gelap, minyak dan jauh dari mesin listrik yang aktif.

Sebuah pertanyaan yang sering diajukan tentang ban adalah: Berapa lama Ban solid lalu dibandingkan dengan ban pneumatik?

Jawaban: Tergantung pada penggunaan, ban padat biasanya akan hidup lebih lama dr ban pneumatik. Biasanya Anda akan perlu melalui 2-3 set ban udara (pneumatik) untuk 1 set ban padat.

Ada berbagai macam ban forklift di pasar yang akan mengakomodasi kebutuhan forklift Anda. Apakah itu adalah ban pneumatik untuk medan luar ruangan kasar, atau ban polyurethane untuk beton permukaan halus di dalam gudang Anda, ada ban luar sana untuk mendukung kebutuhan Anda!

Untuk Pemesanan Ban Forklift bisa melalui

CV MANDIRI PERKASA
Jalan Kupang Segunting 5 no 2 Surabaya
Hp : 081 230 689 937 & 085 730 802 277 

Whats APP : 0812 3068 9937
Flexy : –
Telp / Fax : (031) 5684271
PIN : 5E35CB79
Email : cv.mandiri.perkasa@gmail.com


Pencarian terkait:

efek negatif ban mati forklift

Leave a Comment